Bore up harian nmax 190cc

Oke lur tetap semangat dalam hal riset modifikasi mesin, dan kali ini tidak kehabisan akal motor baru matic moge yang dikenal sebagai motor matic gede hehe iya bodynya gede tapi mesin juga harus membuat power yang lebih besar pula daripada bodynya aja kan gaimbang. Motor asal pabrikan Yamaha NMAX 150cc ini yang mengandalkan mesin kapasitas 150cc yang hanya nimbus torsi nya di angka 25,7nm di 2,241rpm ini dengan power di angka 15dk di 3,451rpm pasti kurang puas bagi sang ridernya lur untuk diajak touring dan kebut-kebutan dijalan hehe yang pasti harus tertib lalulintas.

Dalam riset kali ini untuk bagian crankcase dioperasi , dengan kata lain kita akan mengubah langkah stroke motor ini lur, yang dari standarnya mempunyailangkah 58,7mm akan dirubah menjadi 62,7mm dengan metode geser big end sejauh 2mm berarti total stroke menjadi 4mm lur wauww. Disini kita menginginkan tenaga power yang masksimal tentunya untuk mendorong motor besar ini dan stang seher dipakai punya shogun 110 karna dilangsir lebih pendek 0,5mm jadi tidak perlu memakai paking tebal lur untuk kamuflasenya.
Bore up harian nmax 190cc
riset nmax 190cc Rossy Motor

Porting polish pada silinder head yang untuk in diporting 0,8mm dan untuk exnya hanya perlu 0,2mm. untuk noken as dan klep masih menggunakan standar yang masih mampu untuk dipakai harian ini lur, dengan settingan memajukan hitungan dari standarnya untuk in dan ex dimajukan 1⁰ ini. Dengan demikian sudah mampu untuk membuat torsi naik dari standarnya menjadi 32,33nm di 2,192 rpm dengan kombinasi power yang dihasilkan menjadi 14,5dk di 3,825rpm lur. mantabb

Bore up harian nmax 190cc
Dan untuk bagian silinder block pun taluput dioperasi juga. Ubahan dari isi silinder pun ikut dibongkar, dengan pelengseran silinder blok yang standarnya hanya 58mm diganti dengan piston berdiameter 62mm untuk mampu memberikan topspeed yang maksimal diputaran atas ini lur, pemilihan piston TDR 62mm dengan bentuk flat dan pendek ini menjadi andalan untuk membawa motor besar ini hehe yang disetting kompresinya di angka 10,6:1 untuk menenggak bahan bakar pertamax pastinya. Saat penghitungan kapasitas silinder membengkak menjadi 189,1 yang dibulatkan menjadi 190cc ini wuzzz.

Juga penyetingan ulang CO menjadi +10 hingga +15 agar tidak kekurangan asupan bahn bakar yang akan masuk keruang bakar dan juga membuat mesin tidak cepat panas pula tentunya. Injector juga dirubah settingannya lur di atasi oleh sang mekanik ahli bengkel ROSSY MOTOR ini. Menggunakan piggy back speedspark yang melengserkan bawaan. Juga peran penting di cvt, rumah roller masih mengunsung bawaan standar hanya saja roller dirubah memakai milik tdr berbobot 11gr denga per sentrifugal 1500rpm ini lur. Hasil yang tidak mengecewakan saat test riset di aspal trek lurus, power yang dihasilkan melonjak 3nm yang membuat sang rider serasa membawa motor sport tapi mesin automatic hehe.

Tetap Sehat, Selalu Semangat dalam berkarya

ROSSY MOTOR
JL.Lawu km1, Karanganyar-Solo-Jawa Tengah

1 comment: Leave Your Comments

  1. Yamaha membanderol harga yamaha nmax2018 dengan harga Rp. 26 Jutaan untuk varian Non ABS dan Rp. 30 Jutaan untuk varian ABS. Setelah membelinya silahkan masbro berkreasi untuk menghasilkan modifikasi Yamaha NMAX terbaik.

    ReplyDelete