Bore Up cb150r 200cc

Halo salam dulur-dulur Honda one heart, disini saya akan bahas tentang motor sport CB150R yang katanya banyak para rider pemilik motor ini banyak mengeluh, ya maklum saja motor gede tapi ko Cuma 150cc tenaga kurang? Eh malah ditinggal FU hehe , selow lur sekarang bukan lagi jamannya kita di era tahun 90an , teknologi canggih  bisa dimanfaatkan dong tentunya.
Oke langsung saja gas lur!! Dari sector langkah pistoncb150r ini hanya main di 47.2mm kan kita rubah menjadi 58mm dengan pengaplikasikan kruk as atau crank case milik all new CB150R yang sudah termodifikasi ujar sang mekanik dari bengkel RossyMotor 46 ini (RMotor46). Sudah dipastikan tenaga putaran yang bertambah begitu besar bukan hehe dan aman tentunya lur.

Disini kita akan buat mesin menjadi bengak dari 150cc ke 200cc biar gakalh sama si macan katanya alias tiger haha mantab lur. Diameter piston awal cb150r yang hanya 63.5mm dilengserkan  ganti dengan piston milik CBR sang saudara saingan ninja hatori haha,yang berdiameter 67mm wauww, sehingga perhitungan matematisnya haha volume silinder 250cc atau naik sekitar 37% dari volume awal cb150r ini lah lah ini baru motor sport, gas lur haha.
crankcase CBR

Piston CBR250

Beralih ke cylinder head atau kebanyakan menyebutnya dengan kop kita main di sektor klep atau valve dengan ukuran klep yang digunakan 24mm untuk “in” dan 23mm untuk “ex”. Karena klep membesar perlu juga porting dan setting ulang sudut klep biar ga mentok malah brabe lur haha bisa-bisa si seher cbr jadi korbannya. Sedangkan Chamsaft (noken as) di papras ahlinya sang mekanik bengkel sendiri duh rahasiaan ni mainnya, silahkan saja untuk jasa papras noken langsung datang lur.
Cylinder head


Untuk asupan BB dipercayakan menggunakan injector CBR250R dan dimodifikasi ulang fuel pump sehinggan menghasilkan tekanan pada BB dan perbandingan udara yang pas untuk masuk keruang bakar dan meledakkan piston sang CBR itu sendiri. Throttle Body juga jangan ketinggalan harus dibesarkan hingga mencapain 36mm. Untuk FERROX melengserkan filter udara yang lama. Gas buang jangan lupa knalpot dimodifikasi sedemekian rupa dengan pipa buang yang tentunya menyesuaikan kapasitas mesin biar tambah wuzzz suara menggelegar lur plor-plor sama kaya cb lah masa hehe.
Sedangkan untuk masalah listirik wah ini bahaya bisa-bisa gagal menguasai jalanan malah jebluk ntar hehe sang mekanik merahasiakannya lur duh, langsung saja datang ke tkp untuk Tanya-tanya.
coil ukstraspeed
Coil juga diganti dengan menggunakan coil uktraspeed racing, jangan lupa businya original atau bawaan CBR250R sebagai executor pembakaran mesin.Dengan demikian sudah tidak bisa dipungkiri power yang naik diatas 25ps wuihh power ranger kalah dah haha, saat dijajal topspeed yang mencapai 160kmh dengan rpm kondisi 11.5K rpm ini sayang kurang satu parts yang belom harus diimbangi dengan rasio ditiap giginya agar power dan torsi tersalur sempurna menuju roda, yaiyalah sudah bore up+stroke up lagi.
Demikian lur untuk tips para pengguna cb150r yang gam au kalah juga dong dengan tiger maupun ninja hatori haha
Salam one heart, herex, gass lurr.
thanks for support lur :D
gas lurr herex


8 comments: Leave Your Comments

  1. eman e lur...ambil foto pakai crop2 segala...kasihan yang punya foto...

    http://www.cbsf-clubgresik.com/2016/10/modifikasi-mesin-cb150r-bore-up-stroke.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Wong iki g kreatip blash cak .

      Nyomot sana nyomot sini sak karepe udel e dewe

      Delete
    3. Promosi bengkele kuwi mas, padahal post sing asli ora nyebut bengkel. tapi yo durung karuan bengkele TS iso

      Blog asli :
      http://esaseputra.blogspot.com/2017/11/modifikasi-mesin-cb150r-bore-up-stroke.html?m=1

      Delete
  2. Alamat bengkel..? Dimana.dan brapa biayanya.

    ReplyDelete
  3. Yang diomongin mesin old cb, eh yang terakhir salam malah new cb. Plagiat apa gimnaa inišŸ¤£

    ReplyDelete
  4. Goblok, nek kate promosi bengkelmu ora usah copas blog e wong cok, wes ketoro plagiat e, ditakoni ga dijawab, jancok

    Blog asli :
    http://esaseputra.blogspot.com/2017/11/modifikasi-mesin-cb150r-bore-up-stroke.html?m=1

    ReplyDelete