Kohar cb touring power 30dk

Kohar cb  touring power 30dk. Yap siapa tidak mengenal motor pria sejati ini ya lur motor yang dikenal gagah ditahun 70an ini, hingga sekarang masih banyak diminati para pria maupun kaum remaja lur hehe. Oke dalam riset kali ini ada dulur kita yang inginkan motornya cbnya dimodifikasi mesinnya ya biar power gahar tampang classictapi sekali gas blarrr hilang haha, juga bisa buat harian untuk touring lur.

Dari cranckcase yang akan kita operasi hehe. Yap banyak yang build atau membangun cb dengan mesin basic GL ini, dan juga GL mana yang gasuka konsep stroke up ini lur hehe. Berhubung dengan konsep stroke up tapi dipakain touring kruk as milik saudaranya honda tiger yang kita ubah sedikit dengan langkah menjadi 70mm yap yang dari standarnya 62,2mm it lur, jangan lupa untuk membalancing, karna balancing itu sangat pentingdalam hal stroke up kruk as mu agar mbok wadon mu gak kesemutan saat naik motor classicmu hehe karna getaran mesin yang terlalu dahysat lur. Bisa meminimalisasi getaran.

Kohar cb touring power 30dk
Dan untuk silinder mesin ini diupgrade menjadi diameter 66mm karna standar mesin gl neo yang hanya 63,5mm ini dengan menggunakan piston aftermarket yang supaya lebih tahan pada tekanan kompresi tinggi lur di angka 11:1, dan kapasitas silinder pun membengkak 240cc, mantab lur, blar blarr
Kohar cb touring power 30dk
Penampakan mesin saat dioperasi
Konfigurasi piston yang berubah mendorong tatanan cylinder head ataupun kop ini untuk ikut dimodifikasi lur hehe, dengan konsep piston besar juga harus dipadukan dengan penggantian klep besar yang berukuran 33,5mm untuk in dan 28mm untuk ex  yang akan dibenamkan ke dalam ruang bakar. Dengan konsep klep besar ini tentunya porting bisa didesain lebih lega untuk menghantar airflow yang maxsimal lur. Desain valve seat juga dengan multi angle membuat campuran udara bahan bakar lebih optimal
Untuk noken as ataupun chamsaft itu sendiri didesain ulang dengan tambalan ulang las, untuk kemudian kita setting ulang dengan gerinda . dengan settingan durasi 263⁰ di hisapan bahan bakar dan  melepas sisa pembakaran di angka 264⁰, tinggi lift klep 9,6mm bisa dikawal oleh pir klep standar milik honda tiger ini lur.
cylinder head gahar
Untuk komponen parts pendukung takbisa diremehkan lur, untuk pir kopling milik tdr dan dengan kampas kopling WRX yang supaya lari dari motor itu sendiri bisa seimbang dengan putaran mesin yang lebih gahar. Dan percampuran bahan bakar dikawal karburator pe28mm dengan kombinasi setting pilot jet 42 dengan 125. Di setting oleh sang mekanik ahli dari bengkel ROSSY MOTOR lur hehe.
Dengan sentuhan akhir knalpot custom yang didesain ulang untuk mengimbangi spesifikasi mesin ini diserahkan pada tukang las kita yang terpercaya lur hehe. jangan lupa untuk test ride dijalanan sebelum dibawa mengelilingi nusantara hehe. Hasil yang memuaskan saat test ride dijalan, dengan tenaga yang tersalur ke roda belakang sebesar 30 dk yang merata diputaran atas, blarrr. Dengan dikawal torsi 24nm, hmm rasanya sudah seperti naik motor tampang classic mesin dragbike hehe dan pastinya aman saat buat turing harian lur, gas lurr .
Kohar cb touring power 30dk
jjs cb herex plat AD lur blar-blarr

 

Tetap Sehat, Selalu Semangat dalam berkarya

ROSSY MOTOR
JL.Lawu km1, Karanganyar-Solo-Jawa Tengah

0 komentar:

Post a Comment