Dari cranckcase yang akan kita operasi hehe. Yap banyak yang build atau membangun cb dengan mesin basic GL ini, dan juga GL mana yang gasuka konsep stroke up ini lur hehe. Berhubung dengan konsep stroke up tapi dipakain touring kruk as milik saudaranya honda tiger yang kita ubah sedikit dengan langkah menjadi 70mm yap yang dari standarnya 62,2mm it lur, jangan lupa untuk membalancing, karna balancing itu sangat pentingdalam hal stroke up kruk as mu agar mbok wadon mu gak kesemutan saat naik motor classicmu hehe karna getaran mesin yang terlalu dahysat lur. Bisa meminimalisasi getaran.
Dan untuk silinder mesin ini diupgrade menjadi diameter 66mm karna standar mesin gl neo yang hanya 63,5mm ini dengan menggunakan piston aftermarket yang supaya lebih tahan pada tekanan kompresi tinggi lur di angka 11:1, dan kapasitas silinder pun membengkak 240cc, mantab lur, blar blarr
Penampakan mesin saat dioperasi |
Untuk noken as ataupun chamsaft itu sendiri didesain ulang dengan tambalan ulang las, untuk kemudian kita setting ulang dengan gerinda . dengan settingan durasi 263⁰ di hisapan bahan bakar dan melepas sisa pembakaran di angka 264⁰, tinggi lift klep 9,6mm bisa dikawal oleh pir klep standar milik honda tiger ini lur.
cylinder head gahar |
Dengan sentuhan akhir knalpot custom yang didesain ulang untuk mengimbangi spesifikasi mesin ini diserahkan pada tukang las kita yang terpercaya lur hehe. jangan lupa untuk test ride dijalanan sebelum dibawa mengelilingi nusantara hehe. Hasil yang memuaskan saat test ride dijalan, dengan tenaga yang tersalur ke roda belakang sebesar 30 dk yang merata diputaran atas, blarrr. Dengan dikawal torsi 24nm, hmm rasanya sudah seperti naik motor tampang classic mesin dragbike hehe dan pastinya aman saat buat turing harian lur, gas lurr .
jjs cb herex plat AD lur blar-blarr |
0 komentar:
Post a Comment