Bore up new jupiter mx






Bore up new jupiter mx. Semangat dalam mengkreasikan mesin haha ditambah sedikit bumbu imajinasi dari sang mekanik, dalam riset kali ini bengkel Rossy Motor akan meriset mesin Jupiter mx robot haha atupun mx new,

Untuk Yamaha Jupiter mx yang ini agak sedikit berbeda dengan yang lama lur, karna modifan yang ini giginya 1 sampe 5 ngisi terus, karna putaran atas merata ngga jatuh hingga 12,000 rpm. Yah karna didukungnya chamsaft settingan yang akurat nafas seperti bisa didapatlah.

Bore up new jupiter mx


Karna dengan dilengserkannya piston vixion, maka liner boring block diganti dengan milik Kawasaki blitz joy, kemudian di overbore supaya bisa memuat piston 57mm Kawahara. Celah kompresi terukur terdapat 0,15mm joss. TOP piston dari sang kawahara yang tinggi diturunkan sesuai ukuran standar vixion, kemudian ditambah extra dome 2mm. Dari kontruksi yang ditata kompresi 11,7:1 cocok minimum pertamax plus haha.


Kawahara piston

Untuk bore up new jupiter mx, Kepala silinder pun diporting simple aja gausah terlalu lebay hehe, rubahan terfokuskan pada setingan intake yang dirubah dengan kombinasi three angle valve job, alias dijadikan 45, 60, 75 derajat. jangan lupa untuk memback cut klep in. haluskan pada kulit jeruk dibagian intakenya, porting simple tapi akurat dibagian ini bisa membantu power bagian putaran atas.



Chamsaft atupun noken as disetting sedemikian rupa pada sang mekanik andalan dengan lifter tinggi yang dirahasiakan angkanya oleh sang mekanik haha. Maka pir klep racing ataupun yang penting tekstur saat mengembalikan klep cepat karna disini saat putaran atas power akan memberikan tenaga yang terus mengisi supaya tidak terjadi gejala floating di rpm tinggi saat digeber lur hehe.

Bore up new jupiter mx
exciter mx 21dk

Karburator hanya dipilih pe28mm ya kalaupun ada angka lebih bisalah menggunakan pwk haha. Aplikasi karburator ini pun sangat suadh pas untuk mengisi tenaga putaran atas. Dengan perbandingan afr dikisaran 13:1 dan set up jetting 45 dan main jet 118. Oiya jangan lupa disektor pengapian kita menggunakan CDI Rextor adjustable membuat hentakan gas semakin mantab tidak keok diputaran bawah haha. Dengan finishing pengaplikasian knalpot stainless andyspeed yang disetting ulang oleh bengkel las yang sudah dipercaya akurasi settingan knalpotnya, untuk bisa menyemburkan tenaga sebesar 21dk. Saat tes ridding di trek lurus , wauuw haislnya pun sangat tidak mengecewakan , tenaga putaran bawah yang saat digas tidak keok dan tenaga putaran atas yang mengisi terus menerus tanpa henti haha wuzzz. Sekian lur untuk riset mesin pabrikan Yamaha Jupiter mx ini.

Salam otomotif indonesia.
#201m 

ROSSY MOTOR

JL.Lawu-Solo-Karanganyar-Jawa Tengah


1 comment: Leave Your Comments