Oke dalam riset kali ini mesin dari sang Honda c70 akan kita belah total, fokus pada bagian crackcase atau kruk as di stroke up dan balance . Modal langkah 61mm menjadikannyan raja torsi yang siap diajak touring maupun jalan-jalan sore buat keseharian.
Lalu cylinder block , piston standarnya kita rubah dengan piston sang Honda CBR 150 menjadikan mesinnya 200cc lebih haha. Oiya yang terpenting dalam hal menanamkan mesin berkapasitas besar kompresi harus ditata yang rapi gaterlalu berlebih ya, biar ga jebol saat touring hehe. Dengan rasio 10,5:1 mesin bakal stabil diajak kemanapun.
Dan bagian pada cylinder head, dengan desain terbaru kita akan merubah kubah dan diameter pada katup menjadi seukuran Honda tiger wuzzz manta blur hehe, Yaitu 31/27 dengan batang klep ukuran 5mm. Pir klep kita ganti dengan racing biar tahan saat digeber pada putaran rpm yang tinggi.
Dalam hal porting kita juga harus akurat saat perhitungan kita bikin hingga 26mm pada intake, dan 25mm untuk ex nya. Mengpa tidak besar? Supaya tidak lemot ketika menggamit final gear berat nantinya. Untuk masalah percampuran udara dan bahan bakar, kita percayakan pada keihin pe28mm dengan settingan pilot jet 48/122 menyembur deras melalui intake tadi hehe.
Untuk bagian chamsaft atau noken as kita papas 1mm untuk menaikkan hasil daripada liftnya, biar saat putaran tinggi tenaga akan terisi terus menerus lur hehe, dan jangan lupa untuk dites saat dijalanan. Walaupun mesin tua tapi hasil yang memuaskan kita dapat dengan 24dk keluar dari semburan tenaga yang dihasilkan, dan pada saat speed gigi3nya saja sudah bisa menyentuh 140kpj dengan memakai gear belakang kita pakai 32, tapi kalau untuk daerah perkotaan saya sarankan memakai gear 36 biar lincah saat macet melanda haha.Untuk kampas kopling kita pakai standar dengan digapit pir punyanya smahs penting ga selip lur hehe.
Dan cdi pengapian kalo bisa diganti dengan yang racing, biar saat api memercikan bunga api bisa membakar habis bb hehe.
wah sangat membantu infonnya lur, mantab
ReplyDelete