kohar fiz r touring

Bore up motor dua tak yap FIZ r , mesin tanpa klep ataupun katup ini mengandalkan siklusc 2 langkah, sebenarnya untuk mesin 2tak sangatlah mudah jika ingin menaikkan lagi tenaganya, dengan pemfokusan pada Kompresi primer dan sekunder didalam mesin.

kohar fiz r touring
Bore up fiz r yang mempunyai diameter bore x stroke = 52 x 52mm,  dengan porting polish di ex nya yang dikorek habis, tinggal 24,5mm dengan tinggi diukur dari bagian atas. Sedangkan tinggi lubang transfer yang dibikin diangka 39,5mm dan bilas 40mm. dengan konsep membuat putaran atas lebih menggila daripada putaran bawah ini lur, dan untuk torsi tenaga diputaran bawah tetap kuat dengan cara menaikkan angka kompresi jadi 10,2:1. Dan untuk squishnya pada kop ini dibikin 19⁰ dengan lebar 10mm.

Dan mekanisme dalam percampuran antar bb dan udara , menggunakan karburator bawaan yang direamer venturinya di angka 24mm, tentu dengan bahan bakar yang masuk lebih optimal dengan pilot jet dan main jet alias spuyer ini disetting kembali oeh sang mekanik  bengkel ROSSY MOTOR ini, dan dengan membrane pada 2tak atau pada motor 4tak bisa dibaratkan klep tersebut, tapi di 2tak ini kia ubah lidah pada membrane yang berjumla 6 atau lebih bisa menjadi bermanfaat saat motor 4tak ini kehabisan nafas, dan ditopang membran V-FORCE  ini.

Dengan desain membrane V-FORCE yang seri 4,0 diklaim lebih galak dan bertenaga ini, dengan rumah membrane dibuat lebih besar dengan tujuan more flow ini. Dan untuk memperbesar bunga api pada busi ini bisa dengan  magnet yang disetting ulang, busi dan cdi yang diperbaharui lagi, di tambah busi racing yang membakar habis semuanya atau bisa mensetting busi bawaan yang keregangan busi selalu pas dengan rata-rata pabrikan 0,7-0,8mm.

Dan untuk bagian kopling cukup dengankampas kopling milik Yamaha dengan ubahan pir kopling
racing atau memilik tekstur yang keras dan cepat kembali, dan untuk final gear dalam FIZ R ini bisa mengaplikasikan dari gear yang standarnya 14:37 dirubah menjadi 14:35, untuk mendapatkan nafas panjang dan akselerasi bertenaga lur.

Untuk exhaust atau as buang pada knlapot dalam 2 tak ini adalah hal penting juga, setting ulang knalpot standarnya yang dibikin bagian silincernya lurus, dengan ubahan rasio yang dibikin close diklaim tenaga yang terus menerus mengisi walaupun pada saat perpindahan gigi pun. Akan memberikan putaran atas lebih menggila lagi lur!!
kohar fiz r touring

Selalu semangat dalam berinovasi dunia otomotif

ROSSY MOTOR

JL.Lawu km01, Karanganyar-Solo-Jawa Tengah


0 komentar:

Post a Comment